Senin, 09 Januari 2017

[Blog Tour & Giveaway] Cinta Segala Musim - Maya Lestari GF

Judul : Cinta Segala Musim
Penulis : Maya Lestari GF
Penerbit : Indiva
Tahun Terbit : 2016
Halaman : 224 hlm
ISBN : 978-602-1614-59-4
Harga : Rp 50.000,-

Ketika Rampak, lelaki yang sangat dicintai Rae mengalami kejatuhan yang paling menyakitkan dalam hidupnya, Rae dipaksa untuk menghadapi dua pilihan, tetap bersama Rampak dalam penderitaan atau pergi, meninggalkan Rampak untuk menyongsong hidup yang lebih nyaman. Di tengah guncangan yang melimbungkan Rae memutuskan untuk menghadapi semuanya. Jika Rampak tak menyerah, dia pun tak ingin kalah.
***

Memasuki tahun keenam pernikahannya, Rae dan Rampak harus menghadapi cobaan yang menimpa rumah tangga mereka. Rae dan Rampak yang awalnya berkecukupan tiba-tiba berada di titik terendah. Karir Rampak sebagai seorang developer hancur. Ia disebut sebagai penipu karena membangun rumah tidak sesuai yang dijanjikan, padahal hal tersebut bukan murni kesalahan Rampak. Untuk membayar segala ganti rugi, Rampak harus melepas segala harta benda yang dimilikinya : ruko, rumah dan mobil. 
"Jika kamu ada di posisi aku apa yang kamu rasakan, Rae? Aku kalah, terpuruk, lemah. Aku bukan penjahat, Rae, tapi diperlakukan seperti penjahat paling berbahaya. Semua harta bendaku habis, Rae. Harga diriku hancur, Rae. Nama baikku hilang, Rae. Apa yang harus kulakukan?" – Hal 97
Sebagai seorang istri, Rae sungguh sedih melihat betapa terpuruknya kondisi sang suami. Rae menahan tangis, berusaha kuat di hadapan Rampak karena tidak ingin menambah beban sang suami. Di tengah susahnya kehidupan Rae dan Rampak, kabar bahagia menghampiri. Buah hati yang mereka tunggu-tunggu sejak bertahun-tahun lalu hadir juga. Rae hamil. 

Tapi ketika kebahagiaan kecil itu datang, badai kembali datang seolah tidak mengizinkan Rae dan Rampak untuk bahagia. Apakah Rae benar-benar dapat bertahan di samping Rampak saat cobaan yang menguji kesabaran dan keikhlasan itu datang kembali? Temukan jawabannya di Cinta Segala Musim! :)
***
Kadang hidup tak menawarkan banyak pilihan. Dan satu-satunya cara untuk bertahan, adalah dengan menerimanya – Hal 11
Review :
Tak selamanya kehidupan pernikahan selalu diliputi kebahagiaan seperti cerita dongeng atau FTV. Ada kalanya kehidupan tersebut diliputi sedih dan duka. Maya Lestari mengangkat tema ini dalam novelnya yang berjudul Cinta Segala Musim.

Sebagai seorang yang belum menikah, banyak pelajaran yang bisa saya ambil saat membaca novel ini. Yang utama, apakah kita siap menerima apapun kondisi teman hidup kita? Apakah kita mampu berada di sebelah teman hidup kita tidak hanya saat suka, tapi juga duka? 
Teorinya terlihat gampang, apakah begitu juga dengan praktiknya? 
Di luar susah atau gampang menerapkan teori dan praktik tersebut, sosok Rae dalam novel ini bisa menjadi contoh.
Saat sang suami terpuruk karena karir yang dirintis mulai dari 0 (nol) hancur karena perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab, Rae tetap ada di sebelah Rampak untuk menguatkan sang suami. Bukan hal yang mudah bagi Rae, tapi Rae berusaha.

Dari novel ini, kita juga belajar untuk menghargai dan menghormati harga diri suami. Keluarga Rae dan Rampak adalah orang yang berkecukupan. Saat karir Rampak hancur, sebenarnya mudah bagi Rampak untuk menerima uluran tangan keluarga yang akan membantu dengan sukarela. Namun Rampak menolak. Karirnya boleh hancur, harta bendanya boleh hilang, temannya boleh pergi, harga diri satu-satunya tersisa. Rampak menjaga dengan teguh harga dirinya walaupun akhirnya ia terlihat menjadi sosok yang keras kepala dan sombong.
Kadang kita hanya punya sedikit pilihan dalam hidup, Rae. Kita mungkin tak bisa mengubah keadaan saat ini, tapi kita bisa mengubah persepsi kita terhadapnya – Hal 102
Selain membahas tentang kehidupan pernikahan Rae dan Rampak dalam masa terpuruknya, Cinta Segala Musim juga membahas tentang kehidupan lingkungan sekitar yang perlahan-lahan menjadi inspirasi bagi Rampak untuk bangkit dari keterpurukannya.

Kita juga diajak sedikit mengenal tentang hal yang berkaitan dengan perumahan, dunia arsitek dan pandangan hidup seorang arsitek seperti Rampak.
Rumah sebenarnya soal ruang, bukan sekat. Ruang-ruang dibangun untuk melapangkan, sementara sekat-sekat dibangun untuk pembatasan. Rumah bukanlah pembatas antara ruang personal dengan dunia luar, tapi, rumah adalah penghubung antara keduanya – Hal 46
Bagian favorit saya dalam novel ini adalah ketika Rampak mengajak Rae jalan di sekitar kompleks mereka sambil berbincang tentang segala hal. Terlihat sederhana, tapi cukup romantis menurut saya :)

Kekurangan dari novel ini menurut saya adalah adanya beberapa dialog antara Rae dan Rampak yang terkesan terlalu kaku dan formal. Tentu, akan menyenangkan bila bisa membaca dialog antara Rae dan Rampak dengan penuturan yang lebih santai dan informal. Saya suka eksekusi endingnya. Realistis dan tidak terlalu muluk. :)
Keuntungan tidak harus selalu bersifat finansial. Kebahagiaan dan kepuasan hati lebih penting – Hal 222
***
Dalam rangka blogtour ada 1 (satu) eksemplar Cinta Segala Musim yang akan saya bagikan. Buku ini merupakan persembahan dari Penerbit Indiva dan mba Maya Lestari. Mau? Yuk langsung disimak ya syaratnya :
1. Peserta tinggal di Indonesia
2. Peserta wajib follow blog ini
3. Wajib follow twitter penulis dan penerbit : @mayalestarigf dan @penerbitindiva
4. Share giveaway blog tour ini via twitter, dengan mention @d_nurr dan @mayalestarigf dan gunakan hastag #CintaSegalaMusim
5. Jawab pertanyaan di kolom komentar postingan ini, plus NAMA dan AKUN TWITTER kalian yaaa!

Pertanyaan :
Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?

YAAMPUN GAMPANG BANGET KAN? :))
Yuk dijawab sekreatif mungkin, sebebas-bebasnya :)

Giveaway #CintaSegalaMusim berlangsung dari tanggal 9-13 Januari 2017. Pengumuman pemenang akan diumumkan secepatnya.


Selamat menjawab dan wish you luck!
Ciao,
ANR

34 komentar:

  1. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw

    Cinta segala musim memiliki makna bahwa bagaimanapun kondisinya, bagaimanapun keadaannya, rasa cinta dan kasih itu tidak akan pernah pudar dan hilang walaupun musim terus berganti. Sekalipun banyak rintangan dan cobaan yang selalu datang disetiap musimnya, cinta itu akan tetap bertahan karena didalam cinta itu sendiri terdapat sepasang hati yang akan saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

    BalasHapus
  2. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco

    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?


    Cinta yang apa pun kondisinya, dimana pun berada, saat suka dan duka datang melanda silih berganti hingga menggulung-gulung seperti ombak yang mencoba untuk menghancurkan ikatan, cinta itu tetap ada. Terus tumbuh dengan subur setiap harinya, tidak hilang dan berkurang. Cinta yang semakin kuat seiring bertambahnya waktu, seiring semakin banyaknya ujian dan musibah menghampiri.

    Cinta yang tumbuh subur seperti jamur apa pun musimnya, entah itu musim hujan, musim panas, musim gugur, musim semi, musim salju, musim rambutan, musim mangga, musim om telolet om sampe musim harga cabe melejit dan rakyat menjerit sekali pun, cinta itu tetap ada. Mekar dan harum seperti bunga.

    Cinta yang tak bergantung pada harta, tahta dan situasi. Cinta hanya bergantung pada dua hati yang saling terkait dan terikat.

    BalasHapus
  3. Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Twitter : @inokari_

    Cinta segala musim bagiku memiliki makna konsistensi perasaan dalam setiap perubahan keadaan. Pahit manis, suka duka, semuanya dihadapi dengan suka cinta tanpa sedikitpun berpikir untuk menyudahi perasaan cinta yang dimiliki.

    Menikmati kenyamanan cinta yang ramah di sepanjang musim semi. Melakukan kegiatan-kegiatan seru untuk merayakan cinta di musim panas. Bertahan pada peralihan musim panas ke musim dingin dengan menikmati perasaan di musim gugur dengan penuh rasa syukur. Tetap tegak berdiri ketika perasaan disapu kedinginan hati di musim dingin, karena selain dingin, ada hal menarik yang bisa dinikmati bersama : salju.

    Ketika tiba di musim kemarau, salah satu musim yang dialami oleh daerah-daerah tropis di dunia, cinta juga tak lelah menyapa, karena yakin bahwa setiap musim punya pasangan. Ada musim kemarau, ada musim hujan. Saat meningkatnya curah cinta dalam dada dibandingkan biasanya.

    Cinta ada di mana-mana, ketika musim berganti, ketika hati telah menemukan kunci.

    BalasHapus
  4. Nama : Fasiha Fatmawati
    Akn twitter: @fasiiha

    Makna dari "Cinta Segala Musim" bagi saya adalah komitmen.
    Komitmen untuk bisa saling menerima kekurangan masing-masing, saling menghargai, saling mendukung, dan saling berbagi.

    Karena cinta tanpa bisa menerima kekurangan orang yang kita cintai, maka cinta itu tak sejati, tak akan mampu bertahan seiring waktu, ketika semakin banyak kekurangan pada dirinya ditemukan. Maka dengan saling menerima kekurangan masing-masing, akan menjadi penyejuk hidup bagi yang lainnya meskipun kemarau.

    Karena cinta tanpa bisa saling menghargai, maka cinta itu adalah hukuman. Hukuman yang menyakitkan bagi kita maupun orang yang kita cintai. Apa yang kita lakukan untuknya, tak kan terlihat oleh matanya. Pun sebaliknya. Maka dengan saling menghargai, semoga selalu ada kehangatan dalam cinta meskipun hujan cobaan menderas.

    Karena cinta tanpa saling mendukung adalah penjara. Penjara yang dapat mematikan semangat hidup. Saling mendukung adalah kunci dalam cinta agar bunga-bunga cinta selalu bersemi seperti ketika terkena cahaya musim semi.

    Karena cinta tanpa saling berbagi adalah keegoisan. Keegoisan tak kan bisa mempertahankan cinta yang ada. Semoga dengan saling menekan ego masing-masing, cinta dalam hati tak akan berguguran seperti daun di musim gugur.

    BalasHapus
  5. Cinta segala musim itu.cinta yang tak hanya membara di disaat awal saja namun akan tetap bersemi walau waktu telah lama berlalu dan walau yang dicinta tidak seperti dulu lagi namun cintamu padanya tak pernah berakhir walau sgala sesuatu tak lagi sama,cobaan datang silih berganti namun cintamu tetap tak goyah,meski musim dingin datang namun cintamu tak turut mendingin,disaat musim panas cintamu justru semakin menghangat.

    NAMA :Nurlis
    Twitter:@talaonurlis1

    BalasHapus
  6. Elsita F.Mokodompit
    @sitasiska95

    Cinta segala musim adalah cinta yang tetap setia dalam keadaan susah maupun senang

    BalasHapus
  7. Nama : Asep Nanang
    Akn twitter: @asepnanang59

    Cinta segala musim bagi saya adalah cinta yang bisa tumbuh tanpa mengenal musim. Jika dianalogikan sebagai tumbuhan, cinta ibarat tumbuhan ajaib yang mampu tumbuh dalam kondisi apa pun dan di musim apa saja. Cinta akan bersemi bersamaan dengan berseminya bunga-bunga di musim semi. Cinta akan membara bersama mentari musim panas. Cinta akan berguguran pada hati manusia yang selalu berdoa. Cinta pun akan ikut membeku bersama badai salju dan mengawetkan apa yang didekapnya, bahkan membuatnya abadi. Itulah cinta tetumbuhan yang hidup di segala musim.

    Sukses untuk GA-nya semoga banyak yang ikutan.

    BalasHapus
  8. Nama: Ainun Marhamah
    Twitter: @ainunmarhamah

    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?

    Cinta yang selalu tetap ada dan bertahan meskipun musim-musim telah berganti. Kan ada istilah "cinta musim panas" nah mungkin itu cinta nya hanya sebatas musim panas aja, pas musim lain datang, cintanya pergi hehe. Cinta Segala Musim sepertinya benar-benar menggambarkan kisah Rae dan suaminya, Rampak. Cinta Rae yang selalu tumbuh dan bertahan untuk tetap mendukung Rampak, entah apa yang terjadi, entah bagaimana kondisinya. Cinta Rae lah yang disebut cinta segala musim itu..

    BalasHapus
  9. Nama :Dini Auliana P
    Twitter :@Dini_Auliana28

    Kesetiaan.
    Cinta yang saling menjaga dalam keadaan apapun. Tidak mudah digoyahkan oleh berbagai macam godaan.
    Cinta yang semakin tumbuh walau musim telah berganti.
    Asal jangan cintanya pas musim panen aja. :v

    BalasHapus
  10. Nama: Alfath
    Twitter: @alfari_12

    Pertanyaan :
    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?
    Jawaban:
    Cinta yang tetap ada walaupun musim ceri telah berlalu, entah itu berganti menjadi musim durian, atau bahkan musim paceklik. Apalagi dengan perubahan kondisi alam yang extreem, jenis cinta tetap bertahan dengan ragam keindahan godaan atau kering kerontangnya keadaan.

    BalasHapus
  11. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114

    Cinta segala musim itu sebuah fase perjalanan cinta pasangan, antara lain: Musim panas ketika cinta keduanya tengah diberi berbagai ujian oleh Tuhan yg menyebabkan mereka sulit mengendalikan emosi. Musim dingin ketika cinta sudah mencapai titik jenuh atau kebosanan sehingga keduanya menjadi cuek satu sama lain. Musim gugur ketika ego mengalahkan janji suci mereka yg menyebabkan cinta keduanya meranggas secara perlahan dan jika tidak dicegah maka akan terjadi perpisahan. Musim semi ketika permasalahan di antara mereka bisa diselesaikan sehingga kelegaan menyelimuti mereka lalu benih-benih cinta akan tumbuh dengan subur di dalam hati mereka.

    BalasHapus
  12. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27

    makna dari "Cinta Segala Musim" ?
    Banyak kemungkinan yang akan terjadi tentang cinta. Ada bahagia, ada sedih, pun ada saat dimana kita harus kuat dengan apapun yang menerpa hubungan percintaan kita. Tentang cinta segala musim. Menurut aku, bukankah pada dasarnya cinta harus begitu?! Mencintai diawal, ditengah, pun diakhir alias sampai nanti. Tidak mengenal musim kemarau kah, musim penghujan kah, dan tidak pula mengenal musim kaya atau miskinnya pasangan. Tetapi, menurut aku cinta segala musim itu adalah cinta yang mencintai tanpa pamrih, lillahita'alah. Seperti kata orang jawa "Mangan Ra Mangan Kumpul (Makan gak makan, yang penting kumpul) :)

    BalasHapus
  13. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91

    Cinta Segala Musim itu berarti saling menyayangi, mempercayai, menjaga dan jujur dalam segala musim yang sedang melanda hubungan, baik musim hujan maupun kemarau. Baik saat ada cobaan, rintangan, fitnah, suka, duka, kaya, miskin, pas-pasan, sakit, sehat.

    BalasHapus
  14. Nama: Leila Rizki Niwanda
    Twitter: @LNiwanda

    Menurut saya, Cinta segala musim itu adalah cinta yang terbukti tetap ada dan bertumbuh di beragam kondisi. Musim yang silih berganti melambangkan aneka tantangan maupun kemudahan yang mungkin dilalui dalam perjalanan cinta. Kemungkinan besar dalam percintaannya setiap orang akan mengalami ujian, masa-masa manis, waktu-waktu membahagiakan, maupun saat-saat rasanya lelah sendiri, dalam bentuknya masing-masing, seiring masa berjalan.

    Bagai musim dingin yang menusuk tapi bisa juga indah dilihat dengan saljunya, laksana musim panas yang identik dengan liburan menyenangkan tetapi suhunya kadang memancing emosi, bak musim gugur yang tampak muram tapi bagi sebagian orang justru romantis, seperti musim semi yang ceria berwarna-warni dengan risiko melenakan.... demikianlah juga yang harus dihadapi oleh mereka yang mengaku mencinta. Ada juga musim buah silih berganti yang konon disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita mengasup vitamin tertentu, hehehe, yang bisa dianalogikan dengan perlunya melakukan hal-hal yang bervariasi dan tidak monoton demi terjaganya cinta, selama yang terlibat sama-sama merasa nyaman dan dalam koridor yang dapat dibenarkan secara norma.

    Cinta yang berhasil mengarungi segala musim inilah yang semoga dapat terus bertaut dan terpupuk, selamanya.

    BalasHapus
  15. Nama: Linda Rinda
    Twitter: @ItadakiMangruV

    Cinta Segala Musim, cinta yang telah teruji. Tetap tegap kendati berdiri di tengah musim yangberganti-ganti.

    BalasHapus
  16. Nama : Aenun Nasyifa Z.A.
    twitter : @AenunNasyifaZA

    Cinta segala musim itu cinta yang penuh rasa dan penuh warna. tidak selalu cinta itu bahagia, ada kalanya cinta itu mengharu pilu, berlinang air mata. melewati segala rintangan dan moment keindahan bersama dan merasa kuat karenanya.

    BalasHapus
  17. Nama : seffi soffi
    Akun twitter : @seffiii
    Jawaban :

    Makna Cinta Segala Musim adalah komitmen dan perjuangan. Butuh komitmen agar bertahan di musim panas dan musim semi. perjuangan juga untuk berada di musim dingin dan gugur.
    Dan bertahan meskipun banyak badai melanda..

    BalasHapus
  18. Nama: Ayu Calista
    Akun twitter: @ayucalista18

    Cinta Segala Musim menurutku cinta yang akan abadi meski perbedaan terus terjadi antar dua orang. Entah perbedaan keyakinan, perbedaan status sosial dan perbedaan lainnya. Karena, mereka memiliki satu kesamaan; mempunyai rasa yang sama. Mencintai.

    BalasHapus
  19. Rosa Claudia Rosidi
    @RosaClaudia_R

    Menurut ku cinta segala musim adalah perasaan cinta kasih dimana selalu menyertai hari-hari kita dalam keadaan apapun, walaupun badai menerpa tidak akan mengubah perasaan itu. Dimana hal semacam itu malah memperkuat hubungan, suka dan duka tetap dijalani bersama sehingga semua akan terasa lebih mudah.

    BalasHapus
  20. Nama : Dwi Ayu
    Twitter : @dwioranye

    cinta segala musim , adalah komitmen untuk selalu berada disaat apapun buat orang yang kita sayang , kita cinta. Ketika dia terpuruk kita ga menjauhi tapi tetap mendukung , tetap menyemangati. ketika dia bahagia pun , kita ga boleh malah iri , namun kita juga harus ikut bahagia.

    Tapi juga ga membenarkan ketika salah lhoo, tapi memberi saran untuk menjadi yang lebih baik. :)

    BalasHapus
  21. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: cinta segala musim menurut saya hubungan yang dibangun oleh 2 orang dimana keduanya selalu saling mendukung dalam berbagai keadaan, tak hanya di saat senang tapi juga di saat susah.
    Cinta dibangun atas dasar kesetaraan, jadi meskipun keduanya berbeda tapi mampu menyeimbangkan segala perbedaan yang terjadi karena hubungan ini memang untuk mencapai satu tujuan yaitu hubungan yang harmonis. Kalo pun terjadi silang pendapat atau ada masalah mereka bisa mengkomunikasikannya sehingga bisa diselesaikan dengan baik.
    Terakhir, cinta segala musim itu menurut saya karena keduanya sudah menjalani hubungan yang baik, jika salah satu tidak ada *meninggal maka satu pihak yang lain akan merasakan kehilangan atau kehampaan karena ditinggalkan. Soalnya mereka sudah terbiasa bersama.

    BalasHapus
  22. Nama: Feby Aulia Ayundita
    Twitter: @febyaulia316

    Makna "cinta segala musim" bagiku itu adalah cinta yang selalu ada. Mau di "musim" apapun dia akan selalu ada disamping aku. Misalnya seperti di musim penghujan ibaratnya dia yang akan mengahangatkanku, di musim kemarau dia yang akan menyejukkanku. Seperti itu makna cinta segala musim bagiku, cinta yang akan bersama kita dengan melewati segala musim bersama-sama tanpa berniat untuk meninggalkan tapi berjuang bersamašŸ˜Š

    BalasHapus
  23. NAMA: insan gumelar ciptaning gusti
    AKUN TWITTER: @san_fairydevil

    Pertanyaan :
    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim"?

    Cinta yang mampu bertahan di tengah 'musim' apapun. Sebuah hubungan yang tidak hanya sekedar keberadaannya tapi juga perjuangannya. Cinta yang kuat menahan apapun dan bagaimanapun kondisinya, masalahnya. Layaknya seseorang yang mampu bertahan kala dingin, hangat, panas, dan sejuk.

    BalasHapus
  24. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy

    Q: Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?

    A: Cinta yang abadi. Yang tidak memandang apa pun. Biar waktu terus berputar, dari musim ke musim, Cinta itu tetap tumbuh dan berkembang. Seperti sepasang sepatu, yang terus berjalan berdua, bersama, saling melengkapi yg terus melangkah ke depan, tak memperdulikan jalan terjal. karena hanya dengan mereka 'bersama' maka semua masalah dari musim ke misim akan mudah di hadapi. Karena jika mereka bersama cinta itu akan terus mekar seperti bunga sakura di musim semi.

    BalasHapus


  25. Nama : Mimi Fachriyah
    Twitter : @mimichinori
    Jawaban :

    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?

    Cinta yang mampu bertahan dalam kondisi apapun yang terjadi. Cinta yang tak kan kekeringan meski di musim panas. Cinta yang tak akan membeku meski salju turun. Cinta yang tak akan gugur meski bunga berguguran. Cinta yang akan bersemi ketika cinta itu melewati musim seminya. Cinta yang tak akan tenggelam banjir meski hujan mengguyur tiada henti. Cinta yang akan selalu meneduhkan hati meski matahari terasa membakar. Intinya, cinta segala musim adalah cinta yang mampu bertahan meskipun harus melewati berbagai macam cobaan dalam cinta.

    BalasHapus
  26. Nama : Farida Endah
    Twitter : @farida271
    Link share : https://twitter.com/farida271/status/819771198447857664
    domisili : Pacitan

    jawaban : Makna cinta segala musim. cinta yang tidak akan berubah dalam keadaan apapun, akan selalu setia dan mendapingi. seperti halnya musim yang terus berganti cinta itu tidak akan berubah tetap satu untuk selamanya

    BalasHapus
  27. Nama : Ervan Setiawan
    Twitter : @saidrha
    Link :
    https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/819782553926176768?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9959320700
    Jawaban :

    Cinta Segala Musim itu adalah
    Cinta pelengkap hidup Mulai dari Ketegangan, kekhawatiran, kepedulian, dan Keperhatian dan Kedewasaan.

    Kita tau jika kita mencintai tapi tanpa ada hambatan , tanpa ada tantangan itu seperti mudah sekali jadi cinta segala musim itu
    Kehadiran Cinta pemicu meraih Kebahagiaan hakiki dgn Jalur pernikahan,
    Dan ada perjuanganya itulah cinta segala musim
    ,Tanpa masalah kita takkan pernah merasa lebih kuat lagi justru klo dalam cinta ada masalah itu Tantangan kita untuk menaklukan masalahnya.
    Tahukah Kamu ??? Orang yg Hidupnya Datar-Datar saja Tanpa masalah malah Resiko berpenyakit jantung, justru Orang yg penuh masalah Dalam hidupnya Frustrasi, sedih, tegang, cemas.Jantung dalam kondisi semacam ini, Menurut DokterMyriam Horsten, Adalah jantungyang berolahraga. Jantung ini menjadi terlatih dan kuat. Jantung ini adalah jantung yang sangat sehat. Dan sebaliknya, jantung orang yang kehidupannya datar-datar saja, tenteram- tenteram, dan lebih-lebih sangat kurang interaksi sosialnya memiliki variabilitas detak yang sangat kecil. Akibatnya, jantung mereka menjadi jantung yang lemah terhadap suatu serangan. Jadi bagaimana caranya menguatkan jantung kita dgn Perbanyaklah hubungan dengansesama, perkaya getar-getar emosi bersama mereka, lakukanhal-hal yang variatif dalam kehidupan, dan cobalah tantangan-tantangan baru!

    BalasHapus
  28. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim"?

    Cinta yang tidak lekang oleh waktu meskipun tahun berlalu, dan musim berganti. Cinta yang tidak luntur karena penampilan meskipun usia tak muda lagi. Cinta yang menjadi kuat karena ujian yang datang menerpa. Dan cinta yang terus tumbuh karena perjuangan dan pengabdian.

    Cinta segala musim hanya dimiliki orang-orang yang tulus mencintai, ikhlas menerima apapun keadaannya, dan rela berkorban untuk orang yang dicintai/pasangannya.

    BalasHapus
  29. Nama : Fikri Ghozali
    Akun Twitter : @Figho_20
    Link Share : https://twitter.com/Figho_20/status/819803968096219136

    Menurut kamu, apa sih makna dari "Cinta Segala Musim" ?

    Cinta Segala Musim itu.. Cinta yang tetap ada, apa pun keadaannya & kondisinya. Cinta yang selalu ada meski cobaan hebat menerpa seberat dan sesusah apa pun kan selalu ada..

    BalasHapus
  30. nama : Mariatul Rahmi
    akun twitter : @mrtlrhmi_


    Cinta segala musim menurutku adalah cinta yang selalu tumbuh dan bersemi walaupun badai, hujan dan panas menimpanya. Cinta yang selalu ada dan selalu tercurah, cinta yang tidak hanya mencintainya ketika dia diatas, tetapi juga cinta yang tetap mencintainya ketika dia terjatuh, cinta inilah cinta yang dibutuhkan. Mencintai seseorang ketika dia terjatuh diperlukan karena itulah cinta yang sebenarnya, selalu mendoakannya, mendukungnya dan membuat dia bangkit adalah cinta yang tak ternilai. Meskipun badai, hujan, panas menimpa, selalu mencintainya bahkan melebihi saat pertama mencintainya, dan cinta itu selalu tumbuh. Ibarat berlayar, tak ada kapal yang tak goyang terkena ombak, yang diperlukan adalah menjaga keseimbangan, dan saling pengertian antar satu sama yang lain untuk menuju satu tujuan yang indah. Cinta segala musim adalah mencintainya disetiap kondisi yang selalu dihadapi. Bagaikan bunga bromelia yang tahan kekeringan dan bunga lili paris yang tidak masalah kurang cahaya, tetapi mereka tetap memberikan cinta dan kehangatan, selalu indah dan mekar tidak peduli cuaca apa yang sedang terjadi :).

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Menurutku cinta segala musim itu adalah cinta setiap saat, tidak perduli terjadi berbagai perubahan di sekitar kita. ketika kita sudah merasakan cinta, berkomitmen bersama maka kita hanya perduli akan hal itu, berusaha terus menguatkan cinta walaupun ada berbagai godaan dan cobaan yang menghadang. Cinta tidak boleh kering di musim kemarau, tidak boleh hanyut di musim hujan, tidak boleh layu di musim gugur, tetap hangat di musim salju dan selalu berkembang layaknya musim semi :)

    BalasHapus
  33. Nama: Dwita Andhara
    Twitter: @dwitaandhara

    Menurutku "Cinta segala musim" memiliki makna yang sama dengan lagu hits dari Krispatih, Tak lekang oleh waktu. Cinta segala musim, cinta yang tak pernah lekang oleh waktu. Karena cinta itu selalu ada walau harus melewati empat musim sekalipun.

    BalasHapus
  34. Nama : Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Jawaban:

    Cinta Segala Musin adalah suatu kasih sayang dan rasa saling memiliki yg tetap ada walaupun terkadang kesal dan cobaan datang menyelimuti hati. Cinta yg terus kian berkembang dsetiap waktunya meskipun tetap muncul perbedaan antara kedua insan.

    BalasHapus