Sabtu, 11 Juli 2015

After Exam, Before Holiday

Jadi, kamis kemarin adalah hari terakhir UAS. Telat banget emang, kala mahasiswa lain udah menikmati liburan lah kampus saya masih saja UAS. Yaudahlah yang penting sudah selesai. Tinggal nunggu hasilnya, semoga memuaskan. 
Dan itu berarti… semester enam alias tahun ketiga saya di kampus telah berhasil saya lalui. Astaganaga, cepat sekali rasanya. Finish line sudah berada di depan mata :’) Mari berjuang! Doakan ya gais.. 2016, pemilik blog ini sudah menyandang gelar SKM di belakang namanya. Semoga dilancarkan segala urusannya. Aamiin Allahumma Aamiin..

Beberapa teman berinisiatif mengadakan kumpul-kumpul untuk buka bersama sejurusan. Setelah kompromi sana-sini, kompromi tempat dan waktu, akhirnya terpilihlah waktu dan tempat yang pas untuk mengadakan buka puasa bersama. Hari Kamis, 9 Juli di pinggir Danau kampus, Ramadhan hari ke-22. Yang terlintas di otak saya ketika tahu lokasinya adalah Seriously? Seriously? Yang ngusulin lokasi ini namanya Farandi, btw. Jadi, Ndi.. Seriously? Pinggir danau kampus? Please deh. Malam jumat gitu.

To be honest, selama tiga tahun melewati Ramadhan bersama Kesmas2012, inilah pertama kalinya kami ngadain buka puasa bareng. Sok sibuk banget ya kami? Yaudahlah ya, yang penting di tahun ketiga ini akhirnya event bukber berhasil dilaksanakan. Ya..sayangnya sih, ngga semua bisa hadir dalam acara bukber kamis kemarin.

Dan..lokasinya benar-benar di pinggir danau kampus loh saudara-saudara. Dialasi tikar, macam mau piknik, dinaungi pohon-pohon pula. Lalu ada lilin yang menerangi di pinggirnya, katanya biar kaya candle light dinner. Makanannya prasmanan, ngambilnya ngantri macam kondangan. Tau ngga? ternyata konsep itu ngga seabsurd yang awalnya saya kira. Lucu juga. xD
Sebelum gelap

Ngga enaknya satu, ngga bebas foto-foto :'D
Gelap jadinya mennn..
Outdoor. Front camera. No flashlight. Tongsis. Wefie.
Beginilah jadinya.

Bihun, gorengan, sambal kacang, es buah, es pisang hijau—yang ini enak banget, ayam fillet, ayam kecap, ikan, sayuran, kerupuk, nasi. Hmm apalagi ya? Ah, Aqua. Kurang lebih itulah menu-menu yang disajikan saat kami buka puasa bersama kemarin. Konsumsinya ini mesan di kantin kampus, sederhana ya? Tapi kalau makannya bersama-bersama gini sih berasa jadi mewah. Ihiy! *kata-katamu loh din*

yang kondangan yang kondangan

Kumpul-kumpul malam itu tidak hanya sebatas mengisi perut dengan menu-menu ajib lalu pulang. Tapi kami juga meluangkan waktu untuk stay lebih lama untuk saling berbagai kesan selama tiga tahun bersama dalam satu jurusan. Walau pada tahun ketiga ini kami dipecah menjadi dua karena sudah peminatan. Jangan bayangkan ada adegan nangis-nangis terharu. Yang ada hanya ala-ala terharu ketika kami mendengarkan kesan-kesan yang terucap dari mulut teman-teman kami. Ahhh… sweet.. so touched.

Gais...
Kita harus mengakui, kita bukanlah keluarga yang kompak dan sempurna. Kita sering memiliki circle-circle sendiri dan kadang sibuk sendiri. Mungkin pernah kita menjudge circle lain di luar circle kita. Beginilah begitulah. Kita merasa sok tau menilai orang lain, padahal kita ngga tau yang sebenarnya. Ya.. maklumlah hukum alam sifat manusia, begitu kan? 
Tiga tahun bersama, melewati suka duka bareng. Dari menghadapi dosen-dosen yang beragam sifatnya, tugas bertumpuk, project turun ke lapangan, materi ujian yang jelas hingga absurd banget—bilangnya materi A taunya keluar materi B, cakep bener. Duka dapet zonk bareng-bareng karena tiba-tiba laporan praktik dikasih deadline, suka ketika akhirnya laporan itu tuntas dan di acc oleh pembimbing dan kajur kesayangan. Ah, pokoknya terima kasih ya gais atas moment-moment yang kalian pernah ciptakan. Semoga semua ini akan kita ingat terus sebagai bagian dari kesuksesan kita nantinya, insyaAllah. Sampai ketemu di semester kritis—semester 7! Toga sudah menantimu, kawan. Mari kita berjuang bersama ya?

Aih, nulis apa sih barusan? Ahaha. :p
Last, happy holiday untuk Kesmas2012. Yang mudik, hati-hati, selamat menikmati moment berkumpul bersama keluarga tercinta. :)

Cheers,

ANR

1 komentar: